Pengertian Keputihan

| |

Keputihan adalah sebuah sekresi abnormal pada wanita. Banyak wanita yang mengalami keputihan tapi belum tahu penyebab, gejala, dan penanggulangannya. Berikut akan kita bahas satu-persatu.


New ....
Obat Keputihan dan obat pengencang atau mempersempit Vagina agar menggigit seperti perawan lagi.
Takut suami selingkuh? karena masalah miss V yang sudah longgar? Hanya di www.solusikewanitaan.com silahakan luangkan waktu sebentar :
klik disini




New ....
Cream Pembesar atau untuk mengencangkan Payudara anda.
Tidak PD dengan payudara yang kendur? kurang besar atau kurang montok? Ingin Kencang kaya Perawan? Hanya di www.solusikewanitaan.com sialhakan:
klik disini




Keputihan biasanya disebabkan oleh infeksi akibat bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Gejala keputihan meliputi keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, dan kadang-kadang berbusa. Mungkin gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid pada wanita tertentu. Pada penderita tertentu, rasa gatal juga menjadi salah satu gejala keputihan. Bahkan jika menjadi parah, keputihan bisa mengganggu buang air kecil. Namun, keputihan pada gadis puber terkadang bisa hilang sendiri.

Penyebab keputihan dapat diketahui dari memperhatikan dari cairan yang keluar:
- Infeksi kencing nanah, misalnya, menghasilkan cairan kental, bernanah dan berwarna kuning kehijauan.
- Parasit Trichomonas Vaginalis menghasilkan banyak cairan, berupa cairan encer berwarna kuning kelabu.
- Keputihan yang disertai bau busuk dapat disebabkan oleh kanker.
- Kelelahan yang sangat berat juga bisa menimbulkan keputihan.
- Keputihan akibat infeksi kuman menyebabkan peradangan vagina.

Keputihan bisa ditanggulangi dengan penanganan yang tepat. Selain obat tradisional keputihan, Pertama, tentukan letak dari bagian yang sakit, dalam hal ini mencari darimana keputihan itu berasal lewat pemeriksaan medis. Selanjutnya, merencanakan pengobatan keputihan setelah melihat kelainan yang ditemukan, Pengobatan bisa dilakukan dengan beberapa caram yaitu sebagai penawar saja, obat pemusnah atau pemungkas, dan melakukan penghancuran lokal pada kutil leher rahim, liang senggama, bibir kemaluan, atau melakukan pembedahan. Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter anda tentang pengobatan yang paling tepat untuk keputihan anda.